Cegah Penyebaran DBD, Babinsa Kodim 1425/Jeneponto Dampingi Nakes Sosialisasi Penyebab dan Cara Mengatasi DBD

0
34

Jeneponto – Guna mencegah merebaknya penyakit Demam Berdarah, Babinsa Koramil 05/Batang Sertu Ilham, Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, mendampingi tenaga kesehatan PKM Togo-togo sosialisasi penyebab dan cara mengatasi DBD. Kamis, 30/03/2023.

Kepala tata usaha (KTU) puskesmas Togo-togo Nurwahida menjelaskan Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspadai karena dapat menyebabkan kematian karena perilaku hidup masyarakat yang kurang memperhatikan kebersihan lingkungan. “Ucapnya.

Wabah DBD biasanya akan mulai meningkat saat pertengahan musim hujan, hal ini disebabkan, semakin bertambahnya tempat-tempat perkembangbiakan nyamuk karena meningkatnya curah hujan. “Ujarnya.

Cara mengatasinya, lanjut Kepala tata usaha (KTU) puskesmas Togo-togo Nurwahida, rajin menguras dan membersihkan bak mandi dan wadah penampungan air minimal seminggu sekali, membiarkan baju menumpuk atau tergantung lama, dan rajin membersihkan pekarangan rumah dan lingkungan sekitar.

Sementara, Babinsa Sertu Ilham dalam keterangannya melalui penerangan Kodim 1425/Jeneponto mengatakan bahwa pendampingan yang kami lakukan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk mendukung ketahanan wilayah di bidang kesehatan.

Babinsa Sertu Ilham juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar dan tetap menjaga kesehatan dalam keluarga. Tutup Babinsa Sertu Ilham.

Penulis : Serda Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).