Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Laksanakan Komsos Cek Harga Sembakau di Pasar Tradisional

0
29

Nagan Raya, – Koptu Najarudin Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan Komsos dengan pedagang pasar pagi yang ada di wilayah binaan dalam rangka memantau perkembangan harga sembako pada Bulan Ramadhan yang Bertempat di Desa Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (29/03/2023).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan upaya dan sarana dari Babinsa selaku aparat teritorial yang ada di wilayah untuk selalu mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang ada di wilayah binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koptu Najarudin mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar dapat memantau dan mengontrol perkembangan harga Sembako di pasar tradisional yang ada di wilayah binaan terutama stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar.

“Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol dan memantau harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar tradisional wilayah binaan dalam bulan puasa ramadhan kali ini, sehingga dapat diketahui naik turunnya harga sembako,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hal ini dilakukan mengingat kebutuhan pokok merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan keluarga dan masyarakat, sehingga perlu adanya pemantauan terhadap barang-barang tersebut, imbuhnya.