Babinsa Koramil Senggo Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Penyemprotan Jentik Nyamuk

0
56

Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke Serda Alman dan Serda Rio Reba melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Senggo dalam melaksanakan kegiatan IRS (Indoor Residu Sprayer) yaitu penyemprotan jentik nyamuk malaria dalam rumah.

Imanuel Faris, AMK selaku petugas kesehatan Puskesmas Senggo menyampaikan bahwa kegiatan Indoor Residu Sprayer penyemprotan dalam rumah yang dilakukan tersebut menggunakan cairan Icon 100 cs Residu Insektisida yang berfungsi untuk membunuh jentik nyamuk malaria.

“Penyemprotan kita lakukan dalam rumah-rumah masyarakat dengan menggunakan cairan Icon 100 cs Residu Insektisida untuk membunuh jentik nyamuk malaria karena akhir-akhir ini angka penyakit malaria terus bertambah”. ungkap Imanuel Faris.

Sedangkan dalam penyampaiannya Babinsa Serda Alman mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukannya selain untuk membantu meringankan beban tugas para petugas kesehatan Puskesmas Senggo juga sebagai wujud nyata dalam ikut serta peduli terhadap kesehatan masyarakat khususnya yang berada di wilayah teritorial Koramil 1707-14/Senggo.

“Selain membantu meringankan beban tugas para petugas kesehatan kehadiran kami dalam ikut membantu penyemprotan jentik nyamuk malaria tersebut juga sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, untuk penyemprotan yang kita lakukan yaitu di Kampung Senggo dan Kampung Tamanim wilayah Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi”. ungkap Babinsa Serda Alman pada hari Senin tanggal 27 Maret 2023.