Sinergitas Kodim 1405/Parepare bersama Pemda kab. Barru dalam aktifitas membantu masyarakat

0
35

KODIM 1405/PAREPARE, BARRU — kepedulian Komando Rayon Militer (Koramil) 1405–08/Tanete riaja Babinsa Koramil 1405-08/Tanete riaja melaksanakan kegiatan dengan membantu anak-anak yang hendak menyeberangi Sungai pesse agar dapat melaksanakan kegiatan belajar SMP dusun sikapa terus SDN dusun pesse bertempat di Dusun pesse Desa lempang, Kecamatan Tanete riaja, Kab. Barru, senin (27/03/2023)

Beberapa bulan ini selama jembatang terputus kodim 1405/Parepare bersama pemerintah daerah kota Parepare menyiapkan perahu Kodim 1405/Parepare dan PEMDA kabupaten Barru menyiapkan bus pengantaran anak sekolah dan masyarakat yang akan menyebrang ke Dusun pesse.

Adapun rintangan yang dialami para warga dan anak-anak sekolah untuk menggapai masa depan tak menjadi halangan demi menuntut ilmu pendidikan. Seperti yang dialami siswa-siswi SMP dusun sikapa terus SDN dusun pesse, mereka harus menyeberangi sungai untuk sampai di sekolah dengan menggunakan perahu dan bus yang telah di siapkan.

Dimana perjuangan para warga dan para guru siswa-siswi penerus bangsa itu, tak henti-hentinya berjuang demi mencapai cita-cita yang mereka inginkan dan rela menaiki perahu dan Bus yang telah disiapkan.

Bintara pembina Desa (Babinsa) 1405-08/Tanete riaja
sangat antusias membantu para warga, guru dan siswa-siswi yang akan menyebrang ke Sungai pesse tersebut dengan menggunakan perahu milik Kodim 1405/Parepare dan bus dari pemda yang telah disiapkan.

Disamping itu Lettu Inf. Muh. Sumardin (Danramil 1405-08/Tanete Riaja) mengatakan, agar Babinsa yang bertugas di wilayah Desa lempang, pada saat jam berangkat maupun pulang sekolah, tetap menunggu dan membantu menyeberangkan anak-anak dengan perahu dan bus yang sudah siap

“Setiap hari warga dan anak-anak sekolah yang ingin beraktivitas dan menuntut ilmu, dan harus menyeberangi sungai dengan perahu atau sampan agar bisa sampai ke sekolah. Agar tidak mengakibatkan kegiatan belajar mengajar terganggu dan bahkan harus di hentikan,” ungkap Danramil.

Selain warga atau siswa-siswi SMP dusun sikapa dan SDN dusun pesse, banyak juga dari di Desa lempang khususnya yang berada di sekitaran Dusun pesse, Desa lempang, Kecamatan Tanete riaja, Kab. Barru. yang menyeberangi sungai dengan menggunakan perahu dan Bus yang telah disiapkan Kodim 1405/Parepare dan pemda (Dal/Pen).