Dandim 1424/Sinjai Rem 141/Tp lakukan Bimtek Budidaya Alpukat Aligator kepada kelompok tani Kab. Sinjai

0
42

Pada Minggu tanggal 26 Maret 2023, Dandim 1424/Sinjai melaksanakan Bimtek Budidaya Alpukat Aligator kepada kelompok tani di Desa Kaloba Kec. Tellulimpoe. Kegiatan ini didahului dengan penanaman 1.000 pohon alpukat aligator bersama kelompok tani. Program unggulan ini merupakan implementasi  program ketahanan pangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani khususnya petani Alpukat Aligator di Kab. Sinjai.

Program penanaman 1000 pohon alpukat yang merupakan tahap ke-3 penanaman 1000 pohon alpukat aligator di Wilayah Kab. Sinjai. Sehingga sampai dengan saat ini telah ditanam sekitar 3.000 bibit alpukat Aligator oleh kelompok tani dan masyarakat di Kab. Sinjai. Dandim memandang perlu adanya Bimbingan Teknis kepada para petani. Hal yang diajarkan meliputi perawatan, pemupukan, penyemprotan sampai dengan penyiraman. Informasi lain seperti Buah alpukat saat panen  mencapai berat 1 kg, harga alpukat aligator saat ini di pasar mencapai 30.000/Kg menambah ketertarikan dan semangat dalam Bimtek tersebut.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh para Babinsa sebagai bekal memberikan Bimtek dan pendampingan budidaya alpukat di desa binaan lainnya. Lokasi budidaya Alpukat berada di 6 kecamatan dari 9 kecamatan di Kab. Sinjai. Salah satunya di wilayah Desa Kaloba Kec Teloelimpoe Kab. Sinjai seluas 5 ha yang menjadi lahan percontohan bagi petani Alpukat di Kab. Sinjai. Ketua kelompok tani a.n Bapak Aksan berterima kasih kepada Dandim, atas pelaksanaan Bimtek dan telah menginisiasi program yang produktif dan inovatif tersebut.  Kodim 1424/Sinjai, tetap semangat dan selalu gembira dalam Tugas. 6K di hati Kita. SHA.