DANDIM PIMPIN APEL SINERGITAS TNI/ POLRI DAN ASN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PANIAI

0
41

Paniai – Apel Sinergitas TNI/ Polri dan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Paniai di pimpin langsung oleh Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto SE (Dandim 1703-Deiyai) bertempat di lapangan apel Kantor Bupati Kabupaten Paniai, Jalan Poros Madi-Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Jumat (17/03/2023).

Turut hadir dalam Apel Sinergitas tersebut, Kompol Subekti Wibowo (Wakapolres Paniai), Kapten Pas Bambang Imam Nasrudin (Danpos Satgas Elang III BIN), Kapten Inf Suyadi (Pjs Danramil 1703-01/Enarotali), AKP Mika Rumbrapuk (Kabag Ops Polres Paniai), AKP Dominggus Diaz (Kasat Intelkam Polres Paniai), Iptu Supriyanto (Danton Brimob BKO Polres Paniai), Thomas Yeimo (Asisten I Setda Kabupaten Paniai), Agnes Erniyati (Asisten III Setda Kabupaten Paniai), Usmar Bujar Skm (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Paniai), Yaved Adii (Kasatpol PP Kabupaten Paniai), Letda Inf Ahmad Fahri (Danpos Yonif RK 113/JS), Yonatan Mote (Kepala BPMK Kabupaten Paniai).

Dandim 1703-Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto SE dalam Penyampaian Amanatnya Bahwa Puji Syukur kita semua Masih berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan Apel Gabungan, bahwa ada sebagian rekan-rekan kita tidak bisa hadir di karenakan ada yang masih sakit di RSUD maupun di rumah yang saat ini sedang terbaring atau tidak bisa berjalan.

Saya mendengar tadi bahwa masih ada saudara-saudara saya Aparatur sipil Negara (ASN) yang sering terlambat bahkan tidak pernah datang datangnya pada saat tanggal muda saja setelah itu banyak yang izin Terus bagaimana daerah kita bisa maju kalau ASN malas-malasan bahkan tidak pernah masuk kantor.

Dandim juga mengapresiasi sinergitas yang terjalin dengan baik antara TNI-Polri dan ASN di Lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Paniai. “Serta memberikan masukan kepada Aparatur sipil Negara (ASN) Mari kita membuat ATM masing-masing dengan cara berternak babi, menanam kopi ataupun dengan cara usaha yang lain sehingga kita bisa berpenghasilan untuk mencukupi kebutuhan kita sehari-hari.

Dengan kita memiliki usaha sendiri maka kita dapat meningkatkan taraf hidup dan kita dapat menabung untuk biaya masa depan anak-anak kita, supaya kedepan anak-anak kita dapat menempuh pada jenjang pendidikan yang tinggi dan tidak menutup kemungkinan ada calon- calon pemimpin pada anak-anak kita di Paniai.

Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto SE menyampaikan Arahan dari Bapak Bupati Kabupaten Paniai kepada para ASN di Pemda Paniai, agar para ASN dapat bekerja sesuai dengan tugas masing-masing, serta usahakan agar dapat masuk kerja sesuai dengan jam yang ditentukan.

“Terkait dengan masalah ketertiban di Wilayah Kabupaten Paniai dan Kabupaten Deiyai tergolong masih kondusif tidak seperti dengan Kabupaten Dogiyai yang masyarakat asli sana sudah menghancurkan sumber-sumber mata air masyarakat contohnya pasar, sekolah dan Rumah sakit, dan kepada Masyarakat yang mendapati informasi-informasi terkait dengan hal yang menonjol agar dapat melaporkan kepada Aparat Keamanan TNI-Polri. ” tegas Dandim.

Lanjut di katakan Dandim 1703/Deiyai Saya harap kita semua dapat menjadi manusia yang berharga bagi agama dan bangsa karena kesuksesan yang besar diawali dari diri kita sendiri, dan agar selalu semangat dalam bekerja membangun Kabupaten Paniai yang aman dan kondusif,” tutup Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto SE.

Kegiatan Apel Sinergitas TNI/ Polri dan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Paniai berjalan lancar dan aman.

*_Demikian laporan kegiatan Koramil 1703-01/Enarotali (Dok terlampir)_*.