Babinsa Koramil 01/Kuala Laksanakan Komsos bersama Warga di Pondok Sawah

0
33

Nagan Raya, – Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Kuala Kodim 0116/Nagan Raya Serka Zulfikar melaksanakan Komsos bersama masyarakat di pondok sawah tepatnya di Desa Blang Bintang Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Senin (06/03/2023).

Dalam kesempatan ini, Serka Zulfikar menyapa warga Desa binaannya yang sedang beristirahat disela-sela kegiatan memanen padi.

Babins Serka Zulfikar menyampaikan, kegiatan Komsos yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya.

“Komsos bisa kami lakukan dimana saja, di warung kopi, rumah warga dan termasuk di pondok sawah ini. Dengan komsos ini juga kami dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,”terang Serka Zulfikar.

Serka Zulfikar berharap dengan hadirnya ditengah-tengah warga yang sedang beraktivitas di dalam sawah tersebut dapat memberikan semangat dan motivasi bagi warga itu sendiri dalam bercocok tanam.

“Kita juga selalu di tengah-tengah petani untuk menyemangatinya serta berupaya memberi solusi dalam tindakan dan mengarahkannya sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, hingga mencapai hasil yang diharapkan,”pungkas Babinsa.