Babinsa Koramil 02/Simteng Melatih penggerek Bendera merah putih untuk kegiatan upacara Bendera hari senin

0
40

Simeulue – Babinsa Koramil 02/Simteng Kodim 0115/Simeulue Sertu Rahimudin melatih penggerek bendera untuk pelaksanaan pengimbaran bendera merah putih pada hari senin, ini merupakan kegiatan rutin bagi siswa-siswi dilaksanakan pada hari sabtu salah satunya kegiatan dilaksanakan sekolah MTsN Kec. Simteng ( 04/02/2023).

Pelatihan tersebut dilakukan bertujuan agar dalam pelaksanaan di hari H dapat berjalan lancar. Dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan pelatihan gerakan dasar baris berbaris, selain itu dilatihkan juga pengibaran bendera, penghormatan, laporan dan tata urutan upacara.

Dengan sabar dan ikhlas, Babinsa melatih para Guru dan para Siswa yang dipersiapkan menjadi petugas upacara. Pelatih upacara dari Babinsa menunjukkan sikap humanis yang ditampilkan tidak membuat para guru dan siswa takut. Mereka tampak antusias dan bersemangat mengikuti pelatihan yang diberikan.

Sementara itu Batuud pelda Dadan Asgar menyampaikan bahwa pelatihan dengan menghadirkan Babinsa dimaksud untuk meningkatkan mental dan kedisiplinan. Selain itu siswa dan guru dapat meniru gerakan baris berbaris yang sudah dicontohkan dengan benar”, pungkasnya.