Babinsa Binamu Berikan Materi Wasbang dan Sosialisasi Rekrutmen TNI

0
45

Jeneponto – Salah satu tugas pokok TNI dalam satuan Komando Kewilayahan yakni Pembinaan Teritorial, Serda Alim Bahri Babinsa Kelurahan Balang Toa Koramil 01/Binamu Kodim 1425/Jp, Korem 141/Tp, Kodam XIV/Hsn, berikan materi tentang pemahaman Wawasan Kebangsaan kepada Siswa dan Siswi SMK Negeri 1 Jeneponto. Selasa, 28/02/2023.

Babinsa Serda Alim Bahri dalam materinya menyampaikan perlu kita ketahui bahwa wawasan Kebangsaan sangat penting bagi semua lapisan masyarakat, terutama generasi muda, pelajar, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri Bangsa, “Pungkas Babinsa Alim Bahri.

Sejak dari sekarang, lanjut Babinsa “Para adik-adik pelajar agar selalu menanamkan dalam hati untuk selalu cinta tanah air dengan mengerjakan hal-hal yang baik yang bersifat positif dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila serta Undang Undang Dasar sebagai landasan moral dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai dasar hukum yang berlaku di Negara yang kita cintai ini, “INDONESIA”.

“Semua itu bisa kita lakukan, tentunya dengan menghindari penggunaan obat-obat yang terlarang, minuman keras beralkohol, dan pergaulan bebas, yang dapat merugikan diri kita sendiri dan merusak masa depan kita.

Selain memberikan materi wawasan kebangsaan, Babinsa Serda Alim Bahri juga mensosialisasikan rekrutmen TNI AD dengan cara memberikan informasi dan penjelasan terkait penerimaan Calon Prajurit TNI AD Tahun 2023 kepada para siswa-siswi SMK Negeri 1 Jeneponto.

Kepada adik-adik, apabila ada yang berminat untuk masuk atau mendaftar TNI mulai dari sekarang untuk mempersiapkan diri dengan berlatih yakni fisik dan mental
agar dalam pelaksanaan seleksi
dapat berjalan dengan baik.

“Perlu kami informasikan dan kita ketahui bersama bahwa untuk masuk sebagai calon TNI atau pendaftar tidak di pungut biaya
sedikit pun. Tutup Babinsa.