Atasi kesulitan warga, Babinsa bantu perbaikan jalan tani

0
47

Dalam upaya mengatasi kesulitan warga Desa binaannya, Babinsa Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang Korem 141/Toddopuli Serma Muhammad Hatta turun langsung untuk membantu masyarakat petani dalam pengecoran jalan tani yang bertempat di Dusun Tippulu Desa Kaseralau Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinerang, (21/02/2023).

Babinsa Serma Muhammad hatta mengatakan, gotong royong yang dilaksanakan bersama warga Dusun Tippulu hari ini yaitu mengecor badan jalan yang mengarah ke perkebunan warga sepanjang lebih kurang 150 meter.

“Gotong royong ini dilakukan agar mempermudah masyarakat pergi ke kebun dan membawa hasil kebunnya saat panen. Selama ini, warga kesulitan melintasi jalan ini, terlebih bila kondisi hujan”, sebut Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa menjelaskan, kegiatan kerja bakti pengecoran jalan tani yang dilakukan itu merupakan pembinaan teritorial yang diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi serta kerja sama antara Babinsa dan warga.

Sementara itu salah seorang toko masyarakat Dusun Tippulu bapak Sopyan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah ikut membantu bergotong-royong pengecoran jalan tani itu.

“Hadirnya Pak Babinsa di tengah-tengah kami sangat berdampak dan bermanfaat, kami pun menjadi lebih bersemangat dalam bekerja. Terima kasih sekali kepada Babinsa yang telah ikut gotong royong pengecoran jalan ini”, pungkasnya. ***