Babinsa dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

0
39

Babinsa Kelurahan Pacongan Sertu Abbas Mangungsara berbaur bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material sisa bangunan dan dipergunakan untuk menimbung jalan yang berlubang di Lingkungan Pacongan Kelurahan Pacongan Kecamatan Paleteang kabupaten Pinrang, (13/02/2023)

Disela-sela kegiatan kerja bakti, Babinsa Sertu Abbas Mangungsara mengatakan bahwa menghadapi  musim penghujan dengan curah yang cukup tinggi perlu diperhatikan dengan seksama adanya kondisi lingkungan akibat hujan deras sehingga kewaspadaan lingkungan perlu di tingkatkan. Salah satunya adalah kerusakan jalan yang rawan menyebabkan kecelakaan bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut.

“Untuk mengantisipasi terjadi laka lalin akibat kondisi jalan yang rusak dan berlubang, kami bersama warga berinisiatif melaksanakan kerja bakti menimbung jalan yang berlubang dengan mempergunakan sisa material bangunan”, Ujar Babinsa.

Babinsa menambahkan bahwa kerja bakti rutin dilaksanakan apabila terjadi kerusakan lingkungan, karena dengan lingkungan yang bersih maka warga juga akan hidup sehat dan sebagai Babinsa harus bisa menjadi contoh dan selalu memberi motivasi kepada warga untuk selalu peduli dengan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya. ***