Babinsa Pos Ramil Malind dan Masyarakat Berama-sama Perbaiki Jalan Rusak

0
33

Babinsa Pos Ramil Malind Koramil 1707-05/Merauke yang dipimpin oleh Sertu Agung J. bersama personel Yonif 757/Ghupta Vira dan masyarakat Kampung Sukamaju Distrik Malind Kabupaten Merauke bersama-sama melaksanakan kerja bhakti penimbunan jalan poros menuju Kampung Sukamaju yang mengalami rusak parah.

Dalam keterangannya Babinsa Sertu Agung J. menyampaikan bahwa meningkatnya curah hujan belakangan ini menyebabkan beberapa titik jalan menuju Kampung Sukamaju mengalami rusak parah dan tentunya menghambat aktivitas khususnya bagi para pengguna jalan termasuk anak-anak yang berangkat dan pulang sekolah.

“Melihat kondisi tersebut Danpos Ramil Malind Peltu Agung Risqianto memerintahkan para Babinsa Pos Ramil Malind untuk bersama-sama personel Yonif 757/Ghupta Vira dan Masyarakat Kampung Sukamaju melaksanakan kerja bhakti memperbaiki jalan yang rusak tersebut agar mudah dilewati”. ucap Babinsa Sertu Agung pada hari Senin tanggal 6 Februari 2023.

“Jalan poros menuju Kampung Sukamaju tersebut sebenarnya sudah pernah di aspal, namun seiring berjalannya waktu dan ditambah lagi meningkatnya curah hujan menjadikan jalan tersebut mengalami rusak dibeberapa titik dan menghambat kelancaran transportasi”. jelasnya.

Dikesempatan tersebut Kepala Kampung Sukamaju Bapak Hamdan menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti memperbaiki jalan rusak yang dilakukan bersama-sama antara anggota Pos Ramil Malind, personel Yonif 757/Ghupta Vira dan Masyarakat Kampung Sukamaju merupakan inisiatif Masyarakat Kampung Sukamaju agar jalan yang rusak dapat segera diperbaiki sehingga memudahkan pengguna jalan yang melintas.

“Penimbunan jalan dilakukan dengan menggunakan batu bata yang dimasukkan kedalam karung kemudiuan disusun sesuai jalur roda kendaraan sedangkan dana yang digunakan merupakan swadaya dari masyarakat Kampung Sukamaju sendiri”. tegas Bapak Hamdan. **