Babinsa ajak warga meninjau wilayah yang rawan longsor

0
35

Untuk mengantisipasi bencana alam saat turun hujan, Babinsa Desa Rajang Serda Rudi mengajak warga meninjau wilayah yang berpotensi terkena bencana tanah longsor di Dusun Patumbuk Desa Rajang Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, (07/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda Rudi menyampaikan kepada warga untuk lebih peduli dalam menyikapi penomena cuaca yang akhir-akhir ini sering terjadi bencana alam di beberapa wilayah Kabupaten Pinrang. Untuk mengantisipasi hal tersebut di wilayah Desa Rajang perlu di data wilayah yang berpotensi terjadi bencana alam  untuk dijadikan pedoman dalam mengamnil langkah selanjutnya.

“Sebagai Babinsa saya menekankan agar warga tetap berhati-hati dalam melakukan kegiatan aktivitas kerja di kebun dan persawahan, karena saat ini di cuaca yang tidak menentu yang sewaktu waktu berubah terkadang hujan beberapa hari dan dilanjutkan kemarau beberapa hari juga, sehingga mengakibatkan material pengunungan rapuh dan kering serta rawan terjadinya bencana alam yaitu banjir, tanah longsor dan kebakaran”, Ujar Babinsa.

Dari hasil peninjauan tersebut didapat data wilayah yang berpotensi kena bencana tanah lonsor dan segera diambil langkah dan tindakan untuk mencari solusi agar warga dapat terhindar dari bencana tanah longsor maupun musibah bencana alam lainnya. ***