Dandim 1206/Putussibau Hadiri Upacara Pembukaan Porseni Tingkat Sekolah Dasar Se-Kecamatan Kalis tahun 2023

0
43

Kapuas Hulu – Komandan Kodim 1206/PSB Letkol Inf Sri Widodo menghadiri upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni tahun 2023, tingkat Sekolah Dasar se-kecamatan Kalis, bertempat di Lapangan Sepak bola Nanga Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (06/02/2023).

Ajang uji kebolehan oleh para pelajar di bidang fisik (olahraga) dan nonfisik (FLS2NS) itu di buka langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan S.H., yang di ikuti sebanyak 25 Kontingen dari perwakilan lembaga Sekolah Dasar Se-kecamatan Kalis yang di ikuti 851 peserta dengan 24 cabang perlombaan.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan S.H., dalam sambutannya mengatakan “Dengan adanya Porseni yang menjadi agenda tahunan ini selain untuk kesehatan bisa memupuk rasa persaudaraan, kekompakan, prestasi, jati diri dan memupuk jiwa kebersamaan serta bisa menggelorakan olahraga” jelasnya.

Selain itu Bupati juga mengajak para Dewa Guru agar selalu memberikan dorongan dan semangat kepada para pelajar di usia muda agar lebih berprestasi. Diharapkan melalui Porseni ini bisa melahirkan bibit-bibit atlit dan seniman yang unggul sehingga mampu membawa nama baik Kapuas Hulu secara khusus Kecamatan Kalis bahkan nama sekolah di level Propinsi maupun Nasional.

“Mari kita dukung dan fasilitasi anak didik kita, generasi penerus kita yang memiliki semangat menggelora. Selamat Bertanding junjung tinggi sportifitas”. Jelas Bupati.

Pekan olahraga dan seni juga di meriahkan pasukan Devile tiap kontingen, Drumband SMA Negeri 1 Kalis, Senam kesehatan dan tarian serta di hadiri oleh Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi, Dandim 1206/PSB Letkol Inf Sri Widodo, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Petrus Kusnadi, Kadis Porapar Abang Chairul Saleh S.H dan seluruh kepala dinas terkait, Kepala OPD lainnya serta tamu undangan dan masyarakat sekitar. Pendim (1206/PSB)