Kodim 1405/Parepare bersama LAZISMU melaksanakan Pendistribusian Sembako Kepada warga korban dampak banjir

0
42

KODIM 1405/PAREPARE — Semangat luar biasa yang di perlihatkan personil Kodim 1405/Parepare yang bekerja sama dengan LAZISMU melaksanakan Pendistribusian Sembako Kepada warga Masyarakat yang Berhak Menerima di Posko Bencana Banjir di Wilayah Tegal 2 Jl. Bukit Madani Kel. Lapadde Kec. Ujung Kota Parepare Sabtu/04/02/2023.

Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta turun langsung dalam membantu korban dampak banjir, termasuk mendistribusikan bantuan. Iya juga mengatakan TNI dikerahkan dalam berbagai tindakan, diantaranya pendirian Posko Induk yang ditempatkan di wilayah Tegal 2 untuk memudahkan pendistribusian bantuan ke posko-posko yang tersebar di lokasi terdampak banjir.

Pemasangan tenda posko penanggulangan bencana merupakan tindak lanjut dari Komandan Kodim 1405/Parepare untuk membantu korban bencana banjir, kami juga menugaskan personel Kodim 1405/Parepare untuk membantu membersihkan rumah masyarakat yang terkena bencana, mendirikan posko bantuan, pelayanan dapur umum serta pelayanan medis dan juga berupa makanan siap saji.

Semoga dengan kehadiran Kodim 1405/Parepare yang bekerja sama dengan LAZISMU Kota Parepare ditengah masyarakat dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana, semoga tidak terjadi bencana alam susulan. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan berhati-hati, mudah-mudahan tidak terjadi bencana susulan tuturnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapten Inf Sudirman (Danramil 1405-03/Bacukiki), Lettu Inf Mahsuri (Danramil 1405-01/Ujung), Para personel Kodim 1405/Parepare, dan Ibu Amanda (Bendahara Lazismu Kota Parepare), dan para Anggota Lazismu, serta Anggota Baznas Parepare. Adapun paket sembako yang sudah tersalurkan sebanyak 74 paket dan petugas Posko masih standby menunggu warga yang berhak menerima.(Dal/Pen).