Wujud Kepedulian, Babinsa Ikuti Proses Pemakaman Warga

0
40

Babinsa Kelurahan Temmasarangnge Koramil 1404-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Serda Abd. Rasyid turut bantu kelancaran jalannya prosesi pemakaman jenazah salah satu warga. Pemakaman dilakukan di TPU Lasinrang Kelurahan Laleng Bata, Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang.(04/02/2023)

Prosesi pemakaman seorang perempuan berinisial Hj. TT (Pr/80) warga beralamat, Lingkungan Paleteang I Kelurahan Temmasarangnge Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang yang meninggal dunia di rumah duka.

Mengetahui ada warganya yang meninggal dunia, Babinsa Koramil 1404-04/Paleteang Serda Abd. Rasyid. selaku Babinsa langsung mendatangi rumah warga yang sedang berduka.Kedatangan Babinsa Serda Abd. Rasyid. sebagai bentuk empati untuk memberikan wujud duka cita dan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan dan kepedulian seorang anggota Babinsa sebagai pembina masyarakat.

Bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pembina desa namun juga sebagai sesama hamba Allah SWT sudah merupakan suatu kewajiban untuk hadir melayat dan mensholatkan sesama umat muslim yang meninggal serta ikut mengantar jenazah almarhum ke tempat pemakaman,”Ucapnya. ***