Babinsa Koramil 1703-03/Obano Melaksanakan Karya Bhakti Bantu Bangun Pagar Warga Binaan Sebagai Aksi Simpati dan Kepedulian

0
33

Obano – Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI semakin luas. Selain menjalankan tugas utama sebagai Anggota TNI, mereka juga harus aktif membantu warga dalam berbagai kegiatan. Aksi simpatik dan kepedulian sosial ditunjukkan Sebagaimana dilakukan Batuud Koramil 1703-03/Obano Serka Ilham bersama 2 Orang rekan Babinsa Serka Bambang I Benamen dan Sertu Lerry D Kumune, yang membantu warga membuat pagar rumah di kampung Obano, Distrik Paniai Barat. Kabupaten Paniai, Selasa (31/01/2023).

Batuud Koramil 1703-03/Obano Serka Ilham mengatakan, tujuan dari kegiatan itu sebagai sarana komunikasi sosial Babinsa dan warga di wilayah binaannya. Juga agar tercipta kebersamaan serta kepedulian, baik antar sesama warga maupun dengan aparat pemerintahan.

‘’Adapun tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali semangat gotong- royong, sebagai upaya melestarikan budaya bangsa,’’ ujar Serka Ilham.

Ucapan terimakasih juga tak luput diberikan kepada Babinsa. Pemilik rumah Bapak Fredy sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah membantu kami dalam memperbaiki pagar rumah kami bahwa dengan kerja bakti pembuatan pagar ini merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa untuk selalu ada dan dekat dengan warga di wilayah binaannya”. Ucap Bapak Fredy.

Demikian Laporan Kegiatan Koramil 1703-03/Obano, Dokumentasi terlampir.