Melalui Komsos, Babinsa Koramil Suator Ajak Siswa-Siswi SD Jaga Kebersihan Dan Cinta Kasih Kepada Guru

0
40

Babinsa Koramil 1707-20/Suator jajaran Kodim 1707/Merauke Serda Dominggus Tunay, Serda Roy Nauw dan Prada Elison Kogoya melaksanakan kegiatan komunikasi sosial kepada para guru Sekolah Dasar Inpres Binam di Kampung Binam Distrik Suator Kabupaten Asmat.

Kegiatan Komsos yang dilakukan para Babinsa Koramil 1707-20/Suator tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik kepada para guru SD Inpres Binam dan kesediaannya untuk ikut serta membantu mengajar baik didalam kelas maupun diluar kelas seperti materi wawasan kebangsaan maupun pelatihan baris berbaris.

Danramil 1707-20/Suator Kapten Inf Teguh Heru Ponco melalui Babinsa Serda Dominggus Tunay menyampaikan bahwa kegiatan komsos yang dilakukan di SD Inpres Binam kali itu untuk meningkatkan hubungan baik kepada para Guru SD Inpres Binam serta mengenalkan TNI sejak dini kepada para siswa-siswi SD Inpres Binam.

“Melalui kegiatan komsos secara tidak langsung akan meningkatkan hubungan baik antar sesama, sedangkan komsos yang saya lakukan di SD Inpres Binam tersebut tentunya akan meningkatkan hubungan baik kepada para guru setempat”. ungkap Babinsa Serda Dominggus Tunay pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2023.

“Selain melaksanakan komunikasi sosial kepada para guru, dikesempatan tersebut saya juga berkomunikasi kepada para siswa-siswi SD Inpres Binam dengan mengajak mereka untuk rutin mengikuti upacara bendera sebagai bentuk cinta tanah air, menjaga kesehatan dan kebersihan serta cinta kasih kepada para guru selaku orang tua di sekolah”. jelasnya.

Bapak Rifka Ma’tan selaku Guru SD Inpres Binam mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil Suator yang telah berkunjung di SD Inpres Binam dengan mengungkapkan kesediaannya membantu mengajar dan mengajak kepada para siswa-siswi untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan meningkatkan cinta kasih antar sesama termasuk kepada para guru. ***