Komsos dengan pemilik pabrik penggilingan padi, Babinsa pantau ketahanan pangan

0
53

Babinsa Desa Polewali Serka Syamsuddin melaksanakan kegiatan upaya pendampingan ketahanan pangan dengan melaksanakan komsos dengan bapak Fabiril pemilik pabrik penggilingan padi di Dusun Kullo Desa Polewali Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, (25/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Serka Syamsuddin mengecek stok ketersediaan beras yang ada di penggilingan dan mendorong para Pemilik pabrik penggilingan agar selalu berkerjasama dengan petani dan pemerintah dalam upaya mendorong serta meningkatkan ketahanan Pangan nasional.

“Disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pengawasan wilayah pemantauan dan komsos maupun pendampingan ini dilakukan untuk lebih dekat dengan warga, salah satunya komsos dengan pengusaha penggilingan padi yang kami lakukan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan stok beras dan mekanisme pengembangan dalam hal ketahanan pangan”, Ujar Babinsa.

Sementara itu pemilik pabrik penggilingan padi bapak Fabiril Lawaru menyambut baik atas perhatian Babinsa terhadap Petani dan pengusaha pabrik penggilingan padi. Harapannya Babinsa bisa menyeruhkan petani agar menjual gabah hasil panennya ke penggilingan padi yang ada d daerahnya tersebut, sebagai upaya untuk mendukung Program Pemerintah dalam ketahanan Pangan. (*)

Editor: A2W