Kodim 1505/Tidore Laksanakan Panen Jagung Sebagai Dukungan Ketahanan Pangan

0
48

Tidore _ Sebagai bentuk dukungan nyata TNI dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah melaksanakan kegiatan penanaman di lahan – lahan yang ada. Hal ini juga dilaksanakan oleh Kodim 1505/Tidore yang menyelenggarakan panen jagung.

Panen Jagung dipimpin Dandim 1505/Tidore Letkol Kav Calter Purba, ST melalui Kasdim Mayor Inf Kusairi di dampingi Danramil 01/Tidore Mayor Inf Nasaruddin Umasugi, Paster Kodim 1505/Tidore Letda Inf Ibrahim Tuhulele dan di hadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1505/Tidore, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1505/Tidore serta pengurus Persit, Anggota Kodim 1505/Tidore serta Masyarakat setempat. (Senin, 24/1/2023).

Penanaman Jagung ini, lanjut Kasdim merupakan program dari TNI Angkatan Darat tentang ketahanan pangan, setelah panen dilaksanakan ke depan pihaknya akan betul – betul dikembangkan program tersebut.

Kemudian Pasiter Letda Inf Ibrahim Tuhulele selaku koordinator kegiatan menyampaikan, bahwa Kami dari Kodim 1505/Tidore menanam jagung sesuai perintah dari komando atas bahwa setiap satuan yang mempunyai lahan kosong agar di gunakan untuk menanam jagung, tujuannya untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang ada disekitarnya. Tambah Pasi Ter.

Jadi hari ini kami melaksanakan panen jagung yang berada di lahan Kodim 1505/Tidore Kelurahan Rum Induk, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore kepulauan.

Lanjut Pasiter, “Tujuan kami dalam kegiatan panen jagung ini juga untuk membagikan kepada Masyarakat yang ada di sekitar” Tutup Letda Inf Ibrahim Tuhulele. ***