Babinsa Koramil 1703-03/Obano Melaksanakan Karya Bhakti Turun ke Lapangan Bantu Warga Binaan Bercocok Tanam Jenis Sayuran

0
30

Obano – Babinsa Koramil 1703-03/Obano Serda Nazarudin Tambunan bersama Serda Rukaat Tanjung, melakukan pendampingan pada proses penanaman di lahan bapak ahmad, serta bantu masyarakat binaannya bercocok tanam jenis sayuran, di Kampung Idayo, Distrik Paniai Barat, Kabupaten Paniai, Selasa (24/01/2023).

Dalam melakukan pendampingan pertanian Babinsa selaku aparat pembina Desa selalu memantau perkembangan wilayahnya dengan turun langsung kelapangan bertujuan untuk membantu serta meningkatkan ketahan pangan dan perekonomian para petani diwilayah binaannya. Diketahui, sayuran yang ditanam ini adalah sejenis kangkung darat.

Babinsa Koramil 1703-03/Obano Serda Nazarudin Tambunan mengatakan Saya bantu penanaman kangkung ini sudah kesekian kalinya. Dan ternyata, usaha budidaya kangkung ini hasilnya cukup menguntungkan,” ungkap Serda Nazarudin T.

Lanjutnya dikatakan olehnya, dari hasil budidaya sayuran tersebut petani binaannya mendapat tambahan ekonomi. Karena sayuran jenis kangkung sangat mudah dipasarkan dan terjangkau oleh semua kalangan.

“Kita sifatnya disini hanya membantu dan mendorong semangat petani untuk bergerak memanfaatkan pekarangan yang ada agar menjadi lahan yang produktif, guna menunjang peningkatan ekonomi,”jelasnya.

Demikian Laporan Kegiatan Koramil 1703-03/Obano, Dokumentasi terlampir.