Babinsa Koramil 0906-04/Sangasanga Serka Mursidi Latih Security Dengan Materi PBB

0
36

Kutai Kartanegara– Koramil 0906-04/Sangasanga Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Mursidi memberikan pelatihan tentang kedisiplinan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para Security PT. RCI Indomining di halaman kantor RCI Indomining kelurahan Sangasanga Dalam Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara. Sabtu, (31/12/2022)

Babinsa Serka Mursidi mengatakan bahwa pembekalan dan latihan ini bertujuan menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kekompakan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai punggawa keamanan.

“Melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) bertujuan untuk membentuk mental dan jiwa disiplin serta memupuk kekompakan kepada setiap anggota security PT. RCI Indomining dalam melaksanakan tugas sehari-hari di area kerjanya,” ujar Serka Mursidi.

Latihan ini juga dirangkai dengan memberikan wawasan kebangsaan (wasbang), agar para security menjadi paham dan bisa memiliki semangat nasionalisme dalam menjalankanya. Sekadar diketahui, Koramil 0906-04/Sangasanga berada di bawah naungan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) yang mempunyai tugas pokok mengadakan pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya. Sehingga, pelatihan ini juga merupakan bentuk pembinaan teritorial.

“Tujuan besarnya dalam pelatihan ini adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” pungkas Mursidi.

Kodim 0906/Kkr