Program Bantuan RTLH, Pangdam Hasanuddin Resmikan Pembangunan 25 Unit Rumah

0
35

Watampone – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV Hasanusdin Ny. Desi Totok Imam, meresmikan hasil renovasi pembangunan 25 unit bantuan rumah bagi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) kepada warga tidak mampu yang tersebar di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin. Rabu (28/12/2022).

Peresmian dilaksanakan secara terpusat di Kabupaten Bone dan sekaligus secara video conference (vicon) bagi warga lainnya yang berada di wilayah jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yakni di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra.

Peresmian bantuan ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci dan surat IMB serta pemotongan pita. Disaksikan oleh para pejabat utama Kodam, Korem dan Forkopimda yang barada di wilayah masing-masing.

Pangdam mengatakan bahwa Pembangunan bantuan RTLH ini merupakan tindaklanjut perintah bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman terkait Program Babinsa Masuk Dapur dan kegiatan bantuan RTLH.

“Hari ini kita resmikan pembangunan hasil renovasi program RTLH sejumlah 25 rumah untuk masyarakat kurang mampu yang tersebar di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, untuk peresmiannya dilaksanakan terpusat di Kabupaten Bone ini,” Bebernya.

“Program RTLH ini sesuai arahan bapak Kasad agar kehadiran TNI Angkatan Darat bermanfaat dan peduli untuk masyarakat,” Ungkapnya.

Salah satu warga Dusun Unra Andi Terang (90) penerima bantuan RTLH mengucapkan terima kasih kepada bapak Kasad atas bantuan yang telah diberikan. Menurutnya bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian yang sangat berarti.

“Saya senang sekali ada yang memperhatikan kami, saya mau beli peralatan dapur, lemari dan lain-lain tidak bisa lagi, semuanya sudah ada, semua sudah lengkap, tanpa harus beli apa-apa lagi di dalam rumah, ” Ungkapnya dengan haru.

“Terima Kasih banyak Bapak Kasad, Kodam, Korem, Kodim, semoga ke depannya lebih bagus lagi,” Tambahnya. (Penrem 141/Tp)