Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 1424-03/Sinjai Tengah Bantu Petani Panen Cabe

0
18

SINJAI. Babinsa Desa Pattongko Koramil 1424-03/Sinjai Tengah Kodim 1424/Sinjai Serda Asri Bahe melaksanakan pendampingan Hanpangan membantu warga panen cabe milik an. Muh Ilham anggota Kelompok Tani Mekar Sari bertempat di Dusun Tangkulu Desa Pattongko Kec Sinjai Tengah Kab  Sinjai, Kamis (23/05/2024)

Pendampingan Babinsa kepada para petani terus kita laksanakan di jajaran Kodim 1424/Sinjai dengan tujuan untuk memberikan motivasi para petani dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan ketahanan pangan wilayah.

Serda Asri Bahe mengatakan “Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan”.

Babinsa juga memberi pedoman dan arahan kepada Petani tentang cara pemeliharaan tanaman cabe yang baik dengan harapan dapat membantu petani di lapangan guna meningkatkan kinerja agar hasil panen bisa meningkat untuk kesejahteraan petani di wilayah binaan.

Bpk Muh Ilham selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang bukan hanya membantu panen tetapi juga membantu pengolahan tanah dan penyemaian bibit serta pemeliharaan yang intensif sampai pelaksanaan Panen cabe.