Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa 20/Bontocani Dampingi Petani Panen Padi

0
6

BONE – Babinsa Koramil 1407-20/Bontocani Serda Edy Jaya melaksanakan pendampingan terhadap petani dalam memanen padi di Lingk. Kahu, Kel. Kahu, Kec. Bontocani, Kab. Bone.

Babinsa Serda Edy Jaja mendampingi petani panen padi milik Bpk Bahri ketua Kelompok Tani (Poktan) Solo Waranie, dengan luas lahan yang di panen sekitar 1,5 Hektare.

Serda Edy Jaya mengatakan pendampingan ini dilakukan dengan adanya program yang di canangkan pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan nasional, dengan melibatkan peran Babinsa, Dinas Pertanian dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Sementara itu ketua Kapoktan Solo Waranie mengatakan, kehadiran Babinsa dalam program pangan menjadi pendorong semangat bagi kami, para petani agar lebih telaten dan serius lagi dalam mengelola pertanian.

Lebih dari itu, masyarakat sangat senang karena Babinsa terjun langsung di lapangan membantu kegiatan para petani, Babinsa menempatkan dirinya sebagai pembimbing, motivator, fasilitator, dan mampu menjadi inovator bagi para petani di lapangan.

“Diharapkan hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa menjaga ketahanan pangan nasional dengan peningkatan swasembada beras,” katanya. (Pendim 1407/Bone)