Wujudkan Sinergitas Lintas Sektoral, Danramil Kajuara Hadiri Loka Karya Mini Bidang Kesehatan

0
1

BONE – Pelayanan kesehatan yang dibutuhkan saat ini, tidak hanya menunjang kemudahan akses namun juga harus mendukung peningkatan mutu dalam pelayanan. Pelayanan yang bermutu dan berkualitas ini akan terwujud jika ada pedoman dalam pelaksanaan dan pengawasannya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, UPTD Dinas Kesehatan Kecamatan Kajuara menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Kajuara, Kel. Awang Tangka, Kec. Kajuara, Kab. Bone. Rabu (02/06/21)

Pentingnya membangun sinergitas antar komponen, hal ini diperlukan guna mendukung pembangunan bidang kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat untuk itu, Dinas Kesehatan Kecamatan Kajuara menggandeng seluruh komponen lintas sektoral untuk bersinergi membangun dan memajukan derajat kesehatan masyarakat.

Dalam Sambutan Camat Kajuara Andi Muh. Guntur, S.Ip menyampaikan pelaksanaan program vaksinasi itu aman bagi masyarakat karena sebelumnya di laksanakan Secaning dulu sebelum divaksin ,harapanya dengan program vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Covid-19,serta mengajak kepada kepala Desa agar dapat menyampaikan kepada masyarakat di Desanya.

Pada Lokakarya lintas sektoral ini kepala UPTD Puskesmas Kajuara Hj. Andi Murti, SKM menyampaikan hasil yang sudah di capai dan yang belum di capai serta melaksanakan Sosialisasi pelaksanaan program pemerintah terkait Vaksinasi kepada Pelayan Publik guna mempercepat pencegahan dan mengatasi Wabah Virus Covid-19 di wilayah Puskesmas Kajuara.

Danramil 1407-18/Kajuara, Lettu Inf menyampaikan, pertemuan lintas sektor ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas Sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas, Serta sebagai Rapat koordinasi kesiapan pelayanan Vaksin yang akan dilaksanakan Oleh UPTD Puskesmas Kajuara Nantinya sehingga diperlukan dukungan kerjasama lintas sektor.