Wujud Kebersamaan, Babinsa Koramil 1407-15/Mare Karya Bakti Bersama Warga

0
1

BONE –  Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah binaan, Babinsa juga dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan maupun warga masyarakat di wilayah binaan.

Seperti halnya, Babinsa Koramil 1407-15/Mare Kopda Asriadi melaksanakan karya bakti membersihkan makam umum di Dusun Radda, Desa Karella, Kec. Mare, Kab. Bone.

Dengan adanya karya bhakti ini bisa menanamkan rasa kekeluargaan, antara Babinsa dengan pemerintah desa dan warga binaannya. Kegiatan ini disambut hangat dan simpati dari perangkat desa, karena kegiatan tersebut dipimpin langsung kepala desa setempat.

“Adanya karya bhakti dapat meningkatkan nilai gotong royong di tengah masyarakat dengan saling membantu dan tolong menolong di antara masyarakat,” ujar Kopda Asriadi.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat desa, menurutnya  karya bhakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa berkomunikasi dengan warga di wilayah binaan.

“Semoga karya bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 1407/Bone)