Warga Baringeng Sangat Antusias Membantu Dalam Program TMMD Ke -111 Kodim 1407/Bone

0
12

BONE – Sebentar lagi Program Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) yang ke -111 Tahun 2021 akan digelar diwilayah kabupaten Bone Sulawesi Selatan, seperti biasanya sebelum dibuka terlebih dahulu dilaksanakan Pra untuk mendukung kelancaran dan percepatan pembangunan dalam pelaksanaan nanti pada hari Hanya.

Seperti kita lihat di desa Baringeng kecamatan Libureng kabupaten Bone, Sejumlah personel Kodim 1407/Bone tergabung dalam tim tugas Pra TMMD ke – 111 bersama masyarakat yang dipimpin oleh Danramil 1407-19/Kahu sebagai tertua sedang melaksanakan gotong royong bersama masyarakat sangat antusias membangun jalan atau merintis jalan dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan program TMMD nanti.

Kegiatan ini sebagai wujud kecintaan dan kepedulian TNI terhadap seluruh masyarakat khususnya yang berada di desa desa tertinggal dengan tujuan untuk membantu meringankan beban dan mengatasi kesulitan rakyat yang sangat minim akses jalan baik pertanian maupun pemukiman, dengan tujuan untuk meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat agar kesejahteraan warga dapat lebih meningkatkan,”Ucap Kapten Inf Muldin.

Program ini sangat dinanti nantikan oleh warga setempat, pasalnya jalan atau lokasi ini hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki, tentu ini sangat menyulitkan warga, terutama pada saat panen hasil pertanian mereka sangat menyulitkan, dengan adanya kegiatan ini dapat mengatasi segala kesulitan masyarakat selama ini.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu warga yang turut membantu TNI dalam kegiatan Pra TMMD ini bahwa, kami warga desa Baringeng sangat senang dan berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1407/Bone bersama Pemerintah Kabupaten Bone yang mana telah menempatkan sasaran Program TMMD kali ini di desa kami, ini sangat membantu kami. Mudah mudahan ini segera selesai sehingga akses jalan ini nantinya kami dapat merasakan manfaatnya,”Ujar Warga.