Wakili Danramil, Babinsa Tellusiatinge Hadiri Lokakarya Lintas sektor UPT Puskesmas Lamuru TW. II

0
14

BONE – Babinsa Koramil 1407-04/Tellusiatinge Serda Sulaiman hadiri Lokakarya lintas sektor bidan kesehatan Triwulan II tahun 2024 UPT Puskesmas Lamuru, bertempat di Desa Lamuru, Kec. Tellusiatinge, Kab. Bone.

Keiatan ini dihadiri oleh Dr samsinar Camat Tellusiatinge Bripka Jamaluddin Babinsa desa Lamuru Serda Sulaiman Babinsa desa Nurhana M. Kes, Zainudin S.ag KUA Kec. Tellusiatinge, Dr Muh Yusuf . Kes Kepala Puskesmas Kec., Seluruh kepala Desa Kec. Tellusiatinge, Bidan Desa serta para kader kesehatan.

Babinsa Koramil 04/Tellusiatinge dim 1407/Bone mengatakan, tujuan diselenggarakannya Lokakarya Mini Kesehatan ini adalah untuk memelihara kerjasama antar lintas sektoral di kecamatan Tellusiatinge

“Oleh sebab itu sehingga perlu diadakan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya Mini yang diselenggarakan setiap triwulan,” ujarnya.

Babinsa juga mengatakan, Lokakarya Mini Kesehatan Lintas Sektoral sangat diperlukan, guna untuk menjaring umpan balik atau usulan usulan, dan ini sebagai bahan perencanaan maupun pelaksanaan kegiatan yang ada di puskesmas.

Babinsa juga berharap agar Puskesmas Tellusiatinge & Puskesmas Lonrong kedepan lebih meningkatkan pelayanan bidang kesehatan sehingga Puskesmas dapat di kenal dengan program program yang dibuatnya yaitu menjadi tempat rujukan pertama sebelum ke instansi lain.

”Dengan adanya Lokakarya Mini Kesehatan ini, kita berharap pihak Puskesmas bisa meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat khususnya di wilayah Puskesmas Lamuru, ungkapnya. (Pendim 1407/Bone)