Usai Ibadah, Pasukan Yudha Sakti Himbau Warga Tingkatkan Kerukunan

0
15

Danpos Sabah Satgas Yonif 133YS, Letda Inf Subur Jani Nainggolan beserta beberapa anggotanya rutin keliling wilayah binaan di sekitar Kampung Sabah Distrik Aifat Selatan-Maybrat demi merangkul warga dan mensosialisasikan kerukunan serta mensosialisasikan keberadaan Satgas TNI di kampung tersebut hanya untuk menjaga masyarakat dan menolong setiap kesulitan-kesulitannya. Minggu, (19/05/2024).

Kegiatan anjangsana ataupun patroli simpatik keliling kampung bukan tanpa alasan, itu semua dalam rangka menyuarakan kehidupan yang rukun antar warga, antar sesama serta untuk memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat dan untuk menjaga keamanan serta hidup damai di tanah Papua melalui cara komunikasi secara langsung kepada masyarakat. Tak jarang para personel dari Pos Sabah pun membagikan apa yang mereka miliki seperti makanan ringan dan lain-lainnya untuk dibagikan kepada warga yang dijumpainya untuk menambah rasa keakraban dan kepedulian.

Kegiatan anjangsana yang rutin dilaksanakan hampir setiap harinya itu selain untuk memperkokoh kemanunggalan dan mempererat kebersamaan antara Satgas Yonif 133/YS dan warga Kampung Sabah juga untuk mengingatkan warga bahwa hidup rukun itu lebih indah. Dengan seringnya bertemu warga, tidak sedikit pengungsi yang dulunya meninggalkan kampung sekarang berangsur memadati kampung dan hal tersebut membuat warga semakin pro terhadap TNI. Sehingga dengan demikian hati dan pikiran rakyat bisa bersama-sama TNI sampai kapanpun.