Upaya Babinsa Koramil Tamalatea Lestarikan Kawasan Pantai Yang Bersih dan Indah

0
17

JENEPONTO – Langkah nyata dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan dan menciptakan kondisi lingkungan khususnya kawasan pantai yang bersih dan indah.

Senada dengan hal itu, Anggota Koramil 03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan pantai, di Dusun Kalumpang Barat Desa Bontosungguh Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, Rabu, 19/06/2024.

Danramil 03 Tamalatea Lettu Inf Muh. Amin, mengatakan kegiatan pembersihan pantai yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi TNI dalam menjaga lingkungan pesisir pantai untuk menciptakan lingkungan yang bersih, lestari dan bebas sampah.

“Sampah dapat menimbulkan dampak kerusakan luar biasa pada kehidupan laut. Oleh karena itu kegiatan bersih pantai yang kita laksanakan ini dengan harapan dapat mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan laut” ucap Danramil.

Selain itu menurut Danramil, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penyadaran tentang bahaya pencemaran laut, mendorong masyarakat untuk berperan serta dalam upaya pengendalian pencemaran lingkungan agar bebas dari sampah organik maupun sampah non organik.

“Dengan mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan pantai secara tidak langsung kita mengedukasi tentang pentingnya pengelolaan sampah dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan lestari” tandasnya.

Di kesempatan yang sma, Kepala Dusun Kalumpang Barat, menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik antara TNI dan rakyat sehingga pelaksanaan kegiatan bersih-bersih ini, Pantai terlihat menjadi lebih bersih dan nyaman.Ujarnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).