Upaya Babinsa Koramil Kelara Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan produktivitas pertanian

0
10

JENEPONTO – Dalam upaya menjaga kelancaran irigasi pertanian di Desa Loka Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, Babinsa Koramil Kelara Kodim 1425 Jeneponto, bersama warga setempat bersinergi dalam kegiatan kegiatan gotong royong pembersihan saluran irigasi. Minggu, 19/05/2024.

Tindakan ini menunjukkan komitmen TNI untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas pertanian melalui satuan teritorial jajarannya di wilayah tak terkecuali Kodim 1425 Jeneponto.

Babinsa bersama warga setempat menyatukan tenaga dalam gotong royong untuk membersihkan saluran irigasi. Aksi bersama ini bertujuan untuk memastikan kelancaran sistem irigasi pertanian di Desa tersebut. Dalam semangat gotong royong, mereka berkolaborasi tanpa pamrih demi kesejahteraan bersama dan kelancaran pertanian lokal.

Babinsa Loka Sertu Abdullah mengatakan, Dengan kerjasama yang harmonis, kita berhasil membersihkan saluran irigasi dengan efisien, hal ini untuk meningkatkan kualitas lingkungan sekitar, serta memperkuat rasa kebersamaan di antara seluruh komponen masyarakat desa. Aksi ini juga mencerminkan pentingnya sinergi antara aparat keamanan, tokoh masyarakat, dan seluruh warga dalam menjaga dan memajukan kehidupan bermasyarakat yang berkelanjutan.

Dalam semangat gotong-royong yang diinisiasi Babinsa Koramil Kelara menunjukkan kolaborasi yang luar biasa dalam menjaga kebersihan saluran irigasi di Desa Loka. Tindakan bersama ini bukan hanya sekadar kegiatan fisik, tetapi juga merupakan simbol kekompakan dan kebersamaan dalam membangun lingkungan yang lebih baik untuk masyarakat. Aksi ini menjadi bukti nyata bahwa ketika semua pihak bersatu, tidak ada yang tidak mungkin tercapai.Ujarnya.

Di tempat terpisah, Danramil 1425-04 Kelara Lettu Inf Burhan, Menggungkapkan bahwa Dengan semangat gotong royong yang luar biasa, Babinsa, dan warga Desa Loka telah berhasil menyatukan tenaga untuk membersihkan saluran irigasi. Kolaborasi ini bukan hanya memperbaiki infrastruktur, tetapi juga memperkuat ikatan sosial di komunitas mereka. Semoga semangat kebersamaan ini terus menginspirasi pembangunan dan persatuan di seluruh desa binaan.Tegasnya

(Pendim 1425/Jeneponto).