Tumbuhkan Minat Olahraga, Babinsa Koramil 1407-05/Ulaweng Rem 141/Tp Komsos Siswa SMPN 1 Ulaweng

0
11

BONE – Peranan seorang Babinsa selaku aparat teritorial kewilayahan selain mempunyai tugas dan tanggung jawab di bidang Hankam di wilayah Binaanya, tetapi juga berpartisipasi dalam mendidik generasi muda, agar generasi muda sedini mungkin mendapat arahan dan didikan yang benar supaya di kemudian hari nanti akan bermanfaat bagi mereka.

Sesuai perintah langsung  Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P, M.Si melalui Dandim 1407/Bone Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar bahwa Hal ini diungkapkan tentang pembinaan dan pengembangan olahraga merupakan bagian upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dalam hal kegiatan ini merupakan salah satu metode dalam Pembinaan Teritorial.

Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1407-05/Ulaweng Rem 141/Tp Sertu Musawir ikut memberikan pelatihan kegiatan olah raga bola voli bagi siswa SMP negeri 1 Ulaweng bertempat di lapangan voli Makoramil 05/Ulaweng. Selasa (21/03/23).

Melalui komsos saat di lokasi Sertu Musawir mengatakan, Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk mendidik para siswa SMP supaya mengerti tentang tata cara aturan bermain bola voli yang benar.

“Kita berharap melalui kegiatan ini minat siswa untuk berolahraga utamanya bola voli semakin meningkat disamping menumbuhkan kembangkan bakat terpendam”,ungkapnya.

Terlihat antusias dan semangat siswa SMP negri 1 Ulaweng dalam mengikuti pelatihan bermain bola voli yang di ajarkan oleh Sertu Musawir. Hal ini di buktikan dengan keseriusan mereka saat bermain bola voli.

Andi Amelia salah satu siswa yang ikut pelatihan bola voli mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan pengetahuan tata cara aturan bermain bola voli yang benar.

“Terima kasih bapak Babinsa yang telah mengajarkan aturan cara bermain bola voli yang benar sehingga kami bisa memahami tata cara bermain bola voli sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Andi Amelia

Di tempat terpisah Kepala Sekolah SMP 1 Ulaweng sangat berterima kasih kepada Bapak TNI khususnya Babinsa Koramil 1407-05/Ulaweng yang telah meluangkan waktu untuk ikut berpartisipasi dalam mendidik dan memberikan pelatihan aturan bermain bola voli yang benar bagi siswa SMP 1 Ulaweng” ucapanya. (Pendim 1407/Bone)