Tumbuhkan Jiwa Patriot, Peduli dan Iklhas Membantu Sesama, Anggota Kodim 1425/Jeneponto Ikuti Baksos Donor Darah

0
8

Jeneponto – Letda Inf Marzuki Ws. Danramil 03/Tamalatea Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, bersama anggota mengikuti kegiatan kemanusiaan sosial “Donor Darah” di Aula Stai Yapnas, Jl. Lanto Dg Pasewang lingkungan Ci’nong Timur Kel. Tonrokassi Kec. Tamalatea Kab. Jeneponto. Sabtu, 18/03/2023.

Kegiatan Bakti Sosial ini di selenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Mahasiswa Pancasila (DPD Mapancas) yang berlangsung di Aula Stai Yapnas, Jl. Lanto Dg Pasewang lingkungan Ci’nong Timur Kelurahan Tonrokassi Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto.

Disela-sela kegiatan, Danramil Letda Inf Marzuki menuturkan, TNI dalam kegiatan donor darah merupakan tugas kemanusiaan karena sangat penting untuk mewujudkan jiwa patriot, kepedulian terhadap sesama serta menumbuhkan sikap ikhlas terhadap sesama.

Selain itu, Bakti sosial donor darah ini sebagai refleksi dari hati nurani sebagai tentara rakyat untuk mewujudkan kepedulian dalam membantu sesama, khususnya pada kebutuhan transfusi darah, dan membantu pengadaan stok darah PMI Kabupaten Jeneponto.

Donor darah, Lanjut Danramil Letda Inf Marzuki merupakan salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan.

“Karena Darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah. Donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.

Semoga dengan adanya kegiatan kemanusiaan sosial ini, apa yang kita kerjakan dapat berguna kepada sesama dan bernilai ibadah. Tutup Danramil Letda Inf Marzuki.

Penulis : Penerangan Kodim 1425/Jeneponto (Serda Irfan)