Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Keuangan, BMN, Barang dan Jasa, Rutan Palu Terima Kunjungan Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sulteng

0
8

Palu,INFO_PAS – Tingkatkan pemahaman pengelolaan keuangan, Barang Milik Negara (BMN), barang dan jasa, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu terima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Senin (13/5).

Bertempat di Meeting Room, kunjungan Tim Monev yaitu Kepala Bagian Umum, Muhammad Wahab Marawali bersama Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan Dan Barang Milik Negara dan anggota tim disambut langsung oleh Kepala Rutan Palu, Yansen didampingi oleh Kasubsi Pengelolaan Rutan, Radotman Sinaga.

Kepala Bagian Umum, Muhammad Wahab menuturkan bahwa kegiatan monev ini bertujuan untuk melakukan pengecekan realisasi anggaran, berkas pengadaan dan pemeliharaan tahun 2024, realisasi capaian pada pengadaan barang & jasa serta berfokus pada pengecekan kesesuaian administrasi BMN.

“Kegiatan Monev ini sangat penting untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan dan aset negara di seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng,” jelas Muhammad Wahab.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Rutan, Yansen berharap dengan adanya kegiatan Monev ini dapat meningkatkan kemampuan dan kinerja dalam pelaksanaan anggaran, pengelolaan BMN serta pengadaan barang dan jasa dilingkungan Rutan Palu.

Pada kesempatan ini, Tim Monev yang didampingi oleh Kasubsi Pengelolaan dan operator BMN Rutan Palu mengecek langsung barang persediaan dan barang transferan dari Ditjenpas serta pengecekan kondisi rumah dinas dan gedung bangunan kantor. (Ra)