Tingkatkan Kinerja Satuan,Tim Post Audit Itdam VI/Mlw Kunjungi Kodim 0907/Tarakan

0
14

Tarakan – Guna meningkatkan tertib administrasi sebagai bentuk upaya perbaikan kinerja satuan di jajaran Kodam VI/Mulawarman, Tim Post Audit Itdam VI/Mlw (Mlw),mengunjungi Kodim 0907/Tarakan,Jumat (14/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata,M.Han. mengucapkan ,selamat datang kepada Tim Post Audit Itdam VI/Mulawarman.

” Post Audit ini merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen yang memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja satuan”,ucapnya.

Saya berharap dengan adanya Tim Post Audit ini mampu memberikan pencerahan sekaligus solusi dalam peningkatan kualitas kinerja, Serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di satuan,” tegasnya.

Sementara itu,Tim Post Audit Itdam VI/Mlw yang di pimpin Kolonel Inf Handoko Yudho Wibowo,S.E.M.M. mengatakan,Pada dasarnya pengawasan dan pemeriksaan ini adalah salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari komando atas. Sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya,ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, jika kunjungan kerja tim Post Audit ini diselanggarakan secara rutin dalam setiap tahun anggaran baik dari tim wasrik internal maupun eksternal sebagai rangkaian dari suatu sistem pengendalian manajemen, Aktuating dan Controling,jelasnya.

Ia menambahkan,Tujuan dilaksanakannya Post Audit yaitu untuk mendapatkan data, selain itu juga fakta dilapangan terhadap pelaksanaan program kerja baik program kerja yang telah berlalu maupun program kerja yang sedang berjalan untuk bahan evaluasi program kerja yang akan datang.

“Kami datang ke Kodim 0907/Tarakan karena mendapat perintah dari Kodam untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Kodam VI/Mlw dan kami disini untuk memeriksa Program yang telah berjalan dengan melaksanakan Evaluasi,” pungkasnya