Tingkatkan Ketahanan Pangan Wilayah, Babinsa Cina Laksanakan Pendampingan Terhadap Petani

0
11

BONE – Babinsa Koramil 1407-12/Cina Serma Syarifuddin melaksanakan pendampingan dengan membantu petani menggarap sawah, bertempat di Dusun Bulu Tinco, Desa Lampu, Kec. Cina, Kab. Bone.

Menurut Serma Syarifuddin pendampingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya memotivasi petani lebih besar dalam mengelola lahan dan tanamannya, namun diharapkan mereka juga harus mampu meningkatkan hasil panen, sehingga memberikan kesejahteraan kepada petani itu sendiri dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan.

“Selaku Babinsa, kita harus aktif dan berada ditengah tengah masyarakat binaan misalnya dengan para petani untuk memberikan pendampingan kepada mereka mulai dari pengolahan lahan, penanaman, perawatan sampai dengan masa panen, dengan harapan dapat memotivasi mereka sehingga hasil produksi dapat meningkat,” ujarnya.

Dalam pendampingan tersebut, Ia juga sambil memberikan penyuluhan kepada petani tentang cara merawat dan cara mengatasi hama atau penyakit yang sering menyerang tanaman padi. Dengan peran aktif Babinsa di wilayah binaan akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Pendim 1407/Bone)