Tingkatkan Fasilitas Umum, Babinsa Tellusiatinge Bantu Warga Benahi Jalan Berlubang

0
7

BONE – Serda Nur Alim Babinsa Koramil 1407-04/Tellusiatinge membantu perbaikan jalan bersama warga binaan dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan di bidang pembangunan desa, bertempat di Desa Lanca, Kec. Tellusiatinge, Kab. Bone. Jumat (14/06/24).

Serda Nur alim mengukapkan,” pelaksanaan perbaikan jalan ini, dilakukan dengan penimbunan pasir dan batu sehingga jalan yang sudah berlubang bisa lebih efektif lgi di gunakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan “kegiatan pembangunan perbaikan ini bertujuan untuk kenyamanan warga, yaitu ketika musim hujan tidak dihawatirkan lagi air akan menggenangi badan jalan ataupun banjir serta sarana irigasi pertanian semakin lancar,” jelasnya.

Ditempat terpisah. Danramil 04/Tellusiatinge Kapten inf Abdul Mannan menyampaikan “keberadaan Babinsa di wilayah, merupakan bentuk tanggung jawab dalam melaksanakan tugas kewilayahan, salah satu peran penting setiap anggota Babinsa, harus memiliki cegah dini, temu cepat dan lapor cepat,” terang Danramil.

Danramil juga menyampaikan, “adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik di masyarakat. Bukan hanya bisa membantu warga dalam mengatasi kesulitan saja. namun,keberadaan Babinsa juga harus dapat memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” tandasnya. (Pendim 1407/Bone)