Terus Pelihara Kemampuan Prajurit, Pasiops Latihkan PBB Usai Upacara Bendera

0
15

BONE – Dalam memelihara kemampuan militer dan juga sebagai sarana untuk membina dan latihan seorang Prajurit, guna menunjang tugas pokok Komando Atas, segenap Personel Kodim 1407/Bone melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), bertempat di lapangan Makodim, Jl. Lapatau, Manurunge, Kec. Tanete Riattang, Kab. Bone. Senin(17/05/21).

Pada pelaksanaannya, latihan PBB kali ini dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 1407/Bone Lettu Arh. Darwis dan di ikuti segenap Prajurit.

Saat ditemui disela-sela pelaksanaan latihan tersebut, Pasi Ops menyampaikan bahwa latihan PBB ini rutin dilaksanakan oleh seluruh Prajurit, bukan hanya disaat minggu militer saja, namun rutin dilaksanakan usai melaksanakan Upacara Bendera setiap hari senin, dan pada saat selesai melaksanakan apel pagi setiap harinya, pungkas Pasi Ops.

Ia menegaskan, profesionalisme prajurit dapat di lihat dari sikap, tingkah laku, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya. “Latihan PBB merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin bagi Prajurit, sekaligus bertujuan untuk membentuk karakter serta mental Prajurit,” tangkasnya.

Lebih lanjut, Pasi Ops menambahkan untuk pelaksanaan latihan PBB kali ini meliputi gerakan ditempat dengan menggunakan senjata, seperti sikap sempurna, lencang kanan/kiri, perikasa kerapihan, hormat senjata, dan masih banyak lagi materi-materi lainnya,” pungkas Pasi Ops Kodim 1407/Bone Lettu Arh. Darwis.