Terlihat Jelas Keakraban Satgas TMMD Reguler ke 120 Kodim 0116/Nagan Raya Laksanakan Komsos Bersama Warga

0
9

Nagan Raya, Saat waktu jeda istirahat siang di lokasi sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120, Anggota Kodim 0116/Nagan Raya tampak ngobrol santai bersama warga sambil bercanda ria.

Momen seperti ini di manfaatkan prajurit TNI bersama warga yang ikut membantu TMMD di desa Kota Baro Blang Muling Kecamatan suka Makmue Kabupaten Nagan Raya untuk menjalin kedekatan dengan saling bertukar pengalaman sekaligus berbagi informasi, Jumat(31/05/2024).

Memasuki hari ke 24 pelaksanaan TMMD Reguler ke 120 Kodim 0116/Nagan Raya, semakin terjalin keakraban antara prajurit TNI dengan warga. Hal itu nampak saat istirahat sejenak setelah dari pagi sampai siang bekerja bersama warga, Mereka terlihat akrab, duduk santai sambil bersenda gurau.

Dansatgas Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. yang di wakili Wadan Satgas Kapten Arm Ainu Rokhman mengatakan, Walaupun kegiatan TMMD sedang berlangsung, namun anggota yang bekerja dilapangan harus peka dan peduli terhadap kesulitan warga, dengan cara melakukan Komsos kita dapat mengetahui kesulitan apa yang sedang dihadapi oleh masyarakat, membantu mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalahnya. Selain itu juga bisa mensosialisasikan program-program TNI kepada masyarakat sehingga akan tercipta kemanungglan TNI dengan rakyat , Ujar Kapten Arm AinuRokhman

Saat ditemui Media Pendim dilapangan, pak Mirwansyah Warga Desa Kota Baro Blang Muling mengatakan, ternyata TNI tidaklah seperti yang dirinya bayangkan. Ternyata bapak TNI sangat baik, ramah mudah bergaul kepada warga disini.” Ternyata apa yang saya kira selama ini TNI itu keras galak, ternyata setelah tahu lebih dekat tidak seperti yang saya bayangkan,”ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya bersama warga lain, sangat senang dengan kedatangan, bapak Tentara dari satgas TMMD Kodim 0116/Nagan Raya. Tadi bersama bapak TNI banyak lah bercerita baik, seputar kegiatan TMMD maupun cerita lebih jauh tentang peran dari TNI di tengah masyarakat.