Tekan Stunting, Babinsa Dua Boccoe Hadiri Pertemuan Dapur Sehat Atasi Stunting

0
11

BONE – Babinsa Koramil 1407-02/Dua Boccoe Sertu Ruslan hadiri pertemuan sosialisasi program Dashat (Dapur Sehat Atasi Stunting) di aula kantor Desa Watang Padacenga, Kec. Dua Boccoe, Kab. Bone. Kamis (20/06/24).

Dalam upaya mengatasi Stunting, pemerintah telah meluncurkan program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) yang bertujuan untuk menyediakan makanan bergizi dan seimbang bagi masyarakat, terutama untuk anak-anak usia dini. Program ini juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya makanan sehat dan gizi yang tepat kepada orang tua.

Sertu Ruslan mengatakan bahwa “Dengan memantau dan mensosialisasikan program DASHAT kepada masyarakat, kami secara aktif mendampingi tenaga kesehatan setempat untuk mengunjungi rumah-rumah warga dan mengadakan pertemuan dengan ibu-ibu di wilayah untuk memberikan informasi dan edukasi tentang pentingnya gizi yang seimbang dalam mendukung pertumbuhan anak-anak,” jelasnya.

“Lanjutnya ia juga menjelaskan, pemberian makanan bergizi bagi Balita sangat berguna sekali untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak. Kami berharap kegiatan ini terus bisa berjalan agar anak-anak Balita semakin sehat dan terbebas dari Stunting,“ ungkapnya. (Pendim 1407/Bone)