Tanamkan Sikap Peduli dan Cinta Lingkungan Babinsa Koramil Batang Ajak Pelajar Tanam Pohon Pisang

0
11

JENEPONTO – Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto menggelar kegiatan karya bakti penanaman pohon buah di Lingkungan Sekolah SMAN 5 Jeneponto, tepatnya di Dusun Parang Baji Desa Camba-camba Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 15/06/2024.

Penanaman pohon buah jenis Pisang sejumlah 75 pohon, yang di gelar Koramil 05 Batang melibatkan Polri dan para Guru, serta Siswa-siswi SMAN 5 Jeneponto, sebagai wujud realisasi program penghijauan dan pelestarian alam yang di galakkan TNI-AD.

Danramil Batang, melalui Babinsa Desa Camba-camba Serda Jufri mengatakan bahwa Kegiatan karya bhakti penanaman pohon yang dilakukan di lingkungan sekolah ini, merupakan program kerjasama Koramil 05 Batang dan pihak SMAN 5 Jeneponto, yang sebelumnya sudah di lakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah SMAN 5 Jeneponto, kata Danramil melalui Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa katakan bahwa Dengan melibatkan par siswa dan siswi secara langsung dalam kegiatan penghijauan ini, diharapkan dapat memberikan pembelajaran tentang kebersamaan, gotong royong sekaligus menanamkan sejak dini tentang sikap peduli dan cinta lingkungan.

Disamping itu dengan penghijauan juga dapat meningkatkan kualitas lingkungan, dapat menyejukkan udara di lingkungan sekolah, memperindah pemandangan lingkungan sekolah, dapat menyeimbangkan lingkungan sebagai tempat hidup satwa serta dapat menambah nilai ekonomi.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 5 Jeneponto, menuturkan, Pengajaran tentang pelestarian lingkungan memang perlu dilakukan semenjak dini, guna menanamkan jiwa untuk menjaga dan merawat lingkungan dan alam bagi siswa-siswi.

Para anak pelajar ini, kata dia, sangat antusias dan senang serta semangat dalam melakukan penanaman pohon bersama anggota TNI. Untuk itu, selaku Kepala Sekolah SMAN 5 Jeneponto, mengapresiasi dan terimakasi kepada pihak Koramil 05 Batang, atas kerjasamanya dalam kegiatan penghijauan di lingkungan sekolah.Ungkapnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).