Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil Libureng Latih PBB Murid MI Al-Mukrimin

0
11

BONE – Guna membentuk jiwa kedisiplinan sejak dini, Kopda Jusman Babinsa Koramil 1407-14/Libureng memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada murid Sekolah MI Al-Mukrimin Swadaya, Desa Swadaya, Kec. Libureng, Kab. Bone.

Menurut Kopda Jusman, pelatihan Baris Berbaris (PBB) diberikan dengan tujuan untuk membentuk karakter para murid, agar lebih disiplin sedini mungkin, murid dibekali dengan kedisiplinan agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

“Setiap pagi, sebelum masuk jam pelajaran, para guru juga telah mengajarkan para murid tentang  PBB,namun kembali kita bekali, agar para murid lebih baik dan lebih mahir didalam  baris berbaris,” ucap Babinsa.

Dikesempatan tersebut, Kopda Jusman juga memberikan arahan, agar murid selalu tepat waktu sesuai jam masuk sekolah, karena itu adalah bentuk kedisiplinan dalam mengatur waktu.

Terlihat para siswa begitu semangat dan antusias dalam menerima pelatihan yang diberikan oleh Babinsa.

Ditempat terpisah.Danramil 14/Libureng Lettu Inf. Akhyar Budiman,S.I.Kom menyampaikan, “pelatihan PBB yang diajarkan kepada para murid MI merupakan  latihan fisik cara baris berbaris yang bertujuan untuk membentuk  sikap karakter serta menanamkan disiplin bagi generasi muda sebagai penerus bangsa kita,” jelas Danramil Libureng. (Pendim 1407/Bone)