Tak Kenal Lelah Satgas TMMD Reguler ke-120 terus berjibaku Buat Rabat beton

0
8

Nagan Raya, Rabat Beton Jalan sepanjang 350 meter lebar 4 meter merupakan akses jalan masyarakat desa Kota Baro Bang muling menuju ke sumber air minum, puskesmas, pesantren maupun warga kota baro blang muling yang menuju perkantoran suka makmue melalui Program TMMD Reguler Ke-120 Kodim 0116/Nagan Raya sudah mencapai progres 22 % untuk Rabat Beton, Selasa (14/05/2024).

Terlihat anggota Satgas TMMD Reguler Ke-120 menuangkan adonan cor beton yang dilangsir menggunakan gerobak dorong (angkong) untuk diratakan pada bekisting atau cetakan beton.

“Anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat desa Kota Baro Blang Muling masih terus melanjutkan pembangunan di berbagai sasaran fisik, walaupun awal pembuatan badan jalan dan Parit Kanan kiri jalan maupun Jembatan jalan dan kini terdampak material yang jauh menuju titik awal pengecoran jembatan dan ditambah akses jalan yang lunak karena sering diguyur hujan,” ucap Kapten Inf Sujito.

Di tempat terpisah Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. menyebutkan, sasaran fisik program TMMD, khususnya pengecoran jalan berlokasi di Desa Kota Baro Blang Muling, sepanjang 350 meter.

“Kita kebut pengerjaan rabat beton itu agar bisa selesai tepat waktu sebelum program TMMD ditutup. Satgas TMMD bersama warga bekerja bahu-membahu dalam melaksanakan pengecoran rabat beton supaya cepat selesai,” tutur Dansatgas.

Akses ini nantinya akan menjadi jalan alternatif untuk menuju puskesmas,pesantren, perkantoran suka makmue maupun warga yang akan berkebun, guna mendongkrak perekonomian, pendidikan dan kesehatan masyarakat di Desa Kota Baro Blang Muling dan Desa Alue Gajah, khususnya hasil pertanian yang berada di wilayah tersebut.