Sukseskan Hanpangan, Babinsa Desa Turungan Baji Koramil 1424-02/Sinjai Barat Bantu Petani Panen Padi

0
11

SINJAI. Babinsa Desa Turungan Baji Koramil 1424-02/Sinjai Barat Kodim 1424/Sinjai Koptu Hendra melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpangan membantu petani a.n Puang Cuki panen padi jenis Santani bertempat di Dusun Bilulu  Desa Turungna Baji Kec. Sinjai Barat Kab. Sinjai, Selasa (28/05/2024)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan pekerjaan masyarakat sekaligus memberikan motivasi kepada petani untuk terus bercocok tanam sehingga dapat memproduksi hasil pertanian baik demi menjaga stabilitas ketahanan pangan masyarakat.

Disela-sela kegiatan Koptu Hendra mengatakan,” Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan terjun langsung ke sawah membantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya”.

Sementara itu pemilik lahan, Puang Cuki menyampaikan, sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.