Sinergitas Babinsa Kodim 1404/Pinrang Dan Bhabinkamtibmas Berikan Bimbingan Peserta Persami

0
8

Pinrang_ Untuk menanamkan jiwa ksatria dan jiwa bela negara sejak usia dini, Babinsa Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Sertu Syahruddin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Paleteang Polres Pinrang Briptu Arman menghadiri kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di UPT SMP Negeri 2 Pinrang, Minggu (26/05/2024).

Kepada peserta Persami tersebut Sertu Syahruddin menjelaskan bahwa kegiatan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) jangan dianggap sebagai kegiatan rutin semata, namun sebagai momentum yang dapat memupuk dan membangkitkan nilai-nilai kedisiplinan dan semangat nasionalisme pada seorang pramuka.

“kepada peserta Persami dan para pembina Pramuka diharapkan lebih kreatif dan selalu memberikan motivasi serta kekompakan sehingga anggota merasa bangga tanpa melupakan prinsip dasar pramuka, yaitu Dasa Dharma”, ujar Sertu Syahruddin.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Persami ini juga diisi beberapa kegiatan yaitu pertandingan yel-yel, pertandingan PBB, pertandingan tari tongkat, dan haiking. Seluruh kegiatan akan diikuti oleh anggota Pramuka peserta Persami serta mendapat dukungan dan pengamanan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dengan kehadiran anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas di acara Persami kali ini lebih bermakna bagi para peserta, “kami harapkan pesan moral yang kami sampaikan dapat di pedomani peserta sehingga kegiatan ini berjalan dengan semestinya”, tutup Sertu Syahruddin.