Sigap Dalam Membantu, Prajurit Yonif 133/YS Sat Set Perbaiki Genset Masyaraka

0
11

Sebagai salah satu upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat, Satgas Yonif 133/YS melalui Pos Afkrem dengan sigap membantu perbaikan genset untuk penerangan di rumah warga Kampung Afkrem, Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Sabtu, (01/06/2024).

Danpos Afkrem, Lettu Inf Aliyas Yakub mengatakan bahwa kegiatan ini berawal dari laporan salah satu masyarakat yang mengatakan aktivitas masyarakat di malam hari terganggu, anak-anak kesulitan belajar pada malam hari karna sumber daya listrik yang berasal dari genset rusak parah. Mendengar keluhan tersebut, personel Satgas Yonif 133/YS dari Pos Afkrem segera membentuk tim teknisi yang sudah memiliki kualifikasi dalam hal instalasi listrik untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam memberikan pelayanan perbaikan penerangan di rumah warga,” ucap Danpos.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya kami agar masyarakat lebih mudah beraktifitas di malam hari. Selain itu, yang kami lakukan ini juga bertujuan agar anak-anak dapat belajar pada malam hari tanpa terkendala masalah penerangan,” tambahnya.