Sepekan Berkantor Di UPT BLK Bone, Dandim Bone Sidak Personel Kodim 1407/Bone

0
4

BONE – Setelah sepekan mengikuti kegiatan pelatihan di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) sebanyak 16 orang personel Kodim 1407/Bone di Kunjungi oleh Dandim 1407/Bone Letkol Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar, bertempat di UPT Balai Latihan Kerja, Jl. Yos Sudarso Km. 5 Cellu, Kabupaten Bone, Senin (03/10/2022).

Tiba di kantor BLK, Orang nomor satu di Kodim 1407/Bone ini di sambut langsung Kepala UPT BLK Bone Muh. Kurniadi.J.ST,MM, bersama staf BLK.

Kepada personel Kodim 1407/Bone, Letkol Rizqi berpesan agar mengikuti latihan ini secara maksimal dan ikuti setiap proses serta serap semua ilmu sehingga setelah selesai pelatihan ini kembali ke wilayah nanti dapat di implementasikan Ke masyarakat.

“Manfaatkan waktu yang sangat singkat ini untuk menimba semua ilmu dari instruktur sehingga ilmu yang di berikan selama 30 hari kedepan dapat kita sebar dan implemetasikan kepada masyarakat yang ada di daerah” tungkas Dandi Bone

Khusus untuk program BLK kali ini, sebanyak 16 orang yang merupakan perwakilan dari Babinsa Kodim 1407/Bone mengikuti program pertukangan mebel untuk perabot alat rumah tangga.

Di tempat yang sama Kepala BLK Andi Arsal Achmad melaporkan bahwa Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi ini, merupakan salahsatu program dari Kementerian Ketenagakerjaan RI guna memberikan keterampilan secara gratis tanpa dipungut biaya.

“Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi merupakan salah satu wujud nyata dari peran pemerintah dalam percepatan kemampuan SDM sehingga para Babinsa nanti dapat meyalurkan ilmu mereka saat nanti di wilayah Binaannya” kata Kurniadi.(*)