Semangat Anggota Satgas TMMD Pasang Atap Rumah Panggung

0
18

Teriknya matahari yang begitu menyengat pada hari Kamis (23/05/2024) sama sekali tidak menyurutkan semangat Anggota Satgas TMMD untuk mengerjakan pembangunan rumah panggung untuk masyarakat Kampung Yabore. Ketiga unit rumah tersebut adalah salah satu sasaran fisik Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1811/Teluk Wondama yang dilaksanakan di Distrik Naikere, Kab. Teluk Wondama.

Pembagunan rumah sekarang sudah memasuki tahap pemasangan atap. Anggota Satgas TMMD bersama warga Kampung Yabore terlihat sedang bergotong-royong tanpa kenal lelah menutup rangka atap rumah dengan seng berwarna biru.

Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 1811/Teluk Wondama, Letkol Inf Budi Setiadi, S.I.P., saat ditemui di lapangan mengatakan, semua pengerjaan bangunan rumah panggung ini dilaksanakan secara bersama-sama, dimulai dari pembersihan lahan, membuat pondasi hingga kini sudah memasuki tahap pemasangan atap seng.

“Walaupun kami mengejar target dalam waktu yang singkat, namun pemasangan atap ini dilakukan dengan teliti sehingga hasilnya presisi, kelihatan rapi dan kokoh. Setelah semua atap seng terpasang, kami tinggal melanjutkan pengerjaan dinding, sekat rumah dan lantai,” jelas Letkol Inf Budi.

Dikatakannya, anggota Satgas yang dibantu warga masyarakat akan bekerja secara maksimal, agar bangunan 3 unit rumah panggung ini benar-benar berkualitas, sehingga bisa nyaman untuk ditempati.

“Inilah bentuk sasaran fisik yang terus dioptimalkan, agar masyarakat Kampung Yabore benar-benar dapat merasakan manfaatnya,” pungkasnya.