Selain Memperindah, Satgas Pra TMMD Ke 111 Berikan Torehkan Kenangan Dalam Pengecetan Di Posko Pra TMMD Ke 111

0
21

BONE – Sebagai torehan kenangan bahwa Posko TNI Desa baringeng Kecamatan libureng melaksanakan mengecet di posko Pra TNI manunggal membangun desa TMMD ke 111 Kodim 1407 Bone oleh Tentara bersamaan dengan pelaksanaan Pra TMMD , warga sepakat warna hijau khas tentara. Ini sebagai kenangan kami untuk warga Desa baringeng bahwa angota Kodim 1407/Bone telah menorehkan sejarah melakukan sejumlah mengecet di desa kami, salah satunya Di SD 5/81 Baringeng, Kec. Libureng, Kab. Bone. Kamis(27/05/2021).

Koptu Muslimin selaku Babinsa Desa Baringeng mengatakan ” kerja bakti atau gotong-royong ini dilakukan di posko TMMD 111 atau di SDN 5/81 Baringeng. Dengan mengecat posko tersebut sebagai bentuk sinergitas antara warga dengan TNI di program Pra TMMD 111 Kodim 1407/Bone, serta dalam program TMMD 111 sendiri, TNI membantu pemerintah daerah dalam rangka membantu mengakselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik” jelas Babinsa Baringeng.

Di sisi lain, tujuan utama pelaksanaan TMMD 111 adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat

Pihak Kodim 1407/Bone mengakomodasi keinginan warga, untuk itu menyetujui jika di cat warna hijau Tentara. ”Warna itu melambangkan hasil karya sinergitas TNI dengan warga,” tandas Koptu muslimin.
Dia berpesan, setelah jadi, merupakan tempat penting bagi masyarakat itu bisa difungsikan secara maksimal untuk kegiatan yang selalu di ciptakan oleh TNI.